1 Mar 2013

Yamaha Xeon RC VersuS Yamaha Xeon, Sepeda Motor Keren, Cepat dan Canggih. Semakin Tak Tertandingi.

Keistimewaan Yamaha Xeon RC.
Yamaha Xeon RC keluaran anyar Yamaha Motor Indonesia merupakan rekayasa ulang dari Yamaha Xeon 2010. Motor matic keluaran 2013 ini membawa nuansa yang kesemuanya serba baru dan tentunya pula membawa banyak perubahan dibanding motor matic keluaran 2010 yang lalu. Mulai dari Spesifikasi mesin, tampilan body, warna yang lebih sporty, fitur dan teknologi terkini dan yang tak bisa ditolak adalah harga yang juga baru. Menjadi, SEMAKIN TAK TERTANDINGI dikelasnya dengan embel-embel Keren, Cepat dan Canggih membuat para penggemar Yamaha semakin kepincut untuk segera meng-"upgrade"sepeda motornya. Tak terkecuali bagi para bikers yang suka racing pasti ingin segera meminangnya. 

Mesin Yamaha Xeon RC. 
Menggunakan mesin Full Injection System (YMJET-FI, Yamaha Micture Jet Full Injection) dengan Torsi maksimum 10,4 Nm (1.06kgf.m)/6500 rpm dan Daya maksimum 11,4 PS (8,4 kW)/9000 rpm membuat Yamaha Xeon RC ini semakin melaju kencang namun tetap irit BBM. Tipe mesin 4 Langkah, 2 Valve SOHC, berpendingin cairan membuat mesin tetap stabil dalam kondisi apapun. Mesin menjadi awet dan tahan lama. Sistem pangapian pun memakai Transistor Control Ignition (TCI). Dengan tranmisi otomatis (Automatic Tranmision), motor matic yang satu ini ingin membuat statement baru bahwa motor matic pun bisa melaju kencang. Tarikan di bawah 40 km/jam memang biasa saja, namun di atas itu, menjadi SEMAKIN TAK TERTANDINGI. Menunggangi Yamaha Xeon Racing Champions, motor matic pun dapat unjuk gigi dalam hal kecepatan. Keren, Cepat dan Canggih, bukan lagi bualan untuk motor kelas AT. Membandingkan dengan Yamaha Xeon 2010, yang masih menggunakan karburator, pengapian CDI dan rpm yang masih jauh di bawahnya, tentu tak dapat disandingkan.
    
Body dan Warna Yamaha Xeon RC.
Tampilan Body dengan paduan warna yang berani membuat Yamaha Xeon RC ini langsung memikat hati. Body depan menampilkan body motor sports, body samping dan belakang turut serta melengkapi. Kombinasi warna yang disodorkan, ada 5 warna pilihan yaitu: merah (cictorious red/merah putih), putih (cosmic white/putih orange), hitam (dazzling black/hitam kuning), biru (thunder bolt blue/biru putih) dan ungu (regal purple/ungu putih) semakin menampilkan dan meyakinkan bahwa Yamaha Xeon RC bukan motor matic biasa, menjadi SEMAKIN TAK TERTANDINGI bukan hanya performanya, tetapi juga body dan warnanya. Balutan dwi warna dimulai dari body, jok, dan pelg racing ditambah dengan warna titanium pada knalpotnya dan warna merah pada shockbrekernya, memberi kesan layaknya motor sport yang siap turun di arena balap. Keren, cepat dan canggih untuk motor matic, bukan mustahil lagi adanya. Dan pastinya berbeda dengan besutan Yamaha Xeon 2010 yang body dan warnanya sudah biasa terlihat pada motor-motor lain pada umumnya yang memang tak layak untuk dijadikan pijakan atau perbandingan, meski begitu dari motor inilah cikal bakal Yamaha Xeon RC lahir.

Fitur dan Teknologi Yamaha Xeon RC.
Yamaha Xeon RC memiliki beberapa fitur dan teknologi yang boleh dibilang baru untuk katagori motor. Mulai dari lampu sorot depan yang menggunakan Automatic Headlight On (AHO); design lampu belakang After Burner Jet Tail Lamp terinspirasi pesawat tempur F117 Nighthawk; Smart Lock System dan Smart Stand Switch untuk pengereman dan keamanan; kunci untuk tiga fungsi: menghidupkan 'on', membuka sadel dan pengaman ganda; DiAsil Cylinder dan Forged Piston; Muscular & Sporty Mufler mengadaptasi dari Yamaha T-Max yang powerful; dan Sporty Casting Wheel & Colored Pin Strip untuk velg. Keunggulan yang dimiliki oleh Yamaha Xeon RC di atas semakin mempertegas bahwa Yamaha Xeon 2010 telah banyak ketinggalan. Itulah sebabnya, Yamaha Xeon 2010 tidak diproduksi lagi digantikan oleh Yamaha Xeon RC yang Keren, Cepat dan Canggih serta SEMAKIN TAK TERTANDINGI.
    
Harga Yamaha Xeon RC.
Harga untuk Yamaha Xeon RC untuk Jakarta Rp 15,1 juta (on the road) lebih murah dari Yamaha Xeon 2010 versi lawas yang berbandrol Rp 16,05 juta. Harga yang lebih murah dengan selisih satu juta ini akan semakin menambah daftar peminat pengendara motor untuk memilikinya. Bagaimana tidak. Biasanya versi anyar dengan teknologi lebih canggih akan lebih mahal ketimbang versi lawas dengan teknologi yang sudah ketinggalan. Yamaha Xeon RC bakal meledak dipasaran karena Keren, Cepat dan Canggih serta SEMAKIN TAK TERTANDINGI. Dan membandingkan versi anyar dengan versi lawas, maka dapat dipastikan versi anyar ini akan melampaui tingkat penjualan versi lawas dengan tingkat penjualan yang semestinya cukup signifikan. Tinggal menunggu waktu untuk membuktikannya. 

No comments: