22 Feb 2013

Akhir Pekan di Goa Cipicung Buniayu Sukabumi Jawa Barat



Akhir pekan merupakan saat yang tepat untuk berkumpul dengan teman atau keluarga setelah sepekan lamanya dari senin - jum'at bahkan sabtu disibukkan dengan pekerjaan kantor atau tempat usaha yang sangat menyita perhatian baik pikiran maupun tenaga. Perlu penyegaran atau refreshing agar kelelahan itu segera hilang dan dapat pulih kembali. Sehingga minggu berikutnya dapat beraktivitas kembali seperti semula dalam keadaan segar dan bugar.

Akhir Pekan ke tempat wisata yang tak banyak orang mengenal dan mengunjunginya. Namanya Goa Cipicung Buniayu Sukabumi Jawa Barat. Dikenal sebagai daerah yang luas persawahannya dan sedikit berbukit  serta menjadi jalan alternatif dari Bogor - Bandung atau sebaliknya. Tentu tak sama bila acara weekend bagi yang tinggal di Jakarta, Bogor dan Bandung yang biasanya lebih mengenal Puncak, Kebun Teh, Kebun Raya, Ciater, Pelabuhan Ratu, TMII, Ancol, Keong Emas, Taman Safari, Kebun Binatang Ragunan, Monas dan lain-lain. Setiap Sabtu Minggu berwisata ke tempat-tempat tersebut biasanya melihat-lihat sebentar, makan-makan dan kemudian pulang. Belum lagi macetnya. Bila demikian, inilah saatnya untuk mengunjungi Tempat Wisata Akhir Pekan yang lain daripada yang lain, penuh petualangan dan seru.

Akhir pekan di Goa Cipicung Buniayu pasti akan memberikan sensasi tersendiri. Menjadi acara wisata weekend yang menyenangkan. Apalagi yang suka bertualang dan menyukai tantangan. Sangat cocok bagi kawula muda dan bertambah asyik bila bersama keluarga. Ada dua pilihan ketika akan memasuki goa ini: yang biasa berjarak 500 m dan yang khusus sejauh 3.300m. Bila bersama keluarga yang masih memiliki putra/putri yang masih anak-anak cukup yang berjarak 500 m saja karena lebih aman dan tidak meletihkan. Hal ini juga mengajarkan dan menanamkan sejak dini agar mencintai dan melestarikan alam. Jarak 3.300 m memang perlu sedikit keahlian dan  bimbingan guide agar lebih safe. Nah, tunggu apalagi. 







No comments: