15 Feb 2013

Submit URL Blog ke Google, Yahoo dan Bing.

Ke berapa ya  .... sampai lupa.

Beberapa kali ikut kontes seo atau lomba blog sampai detik ini belum memenuhi syarat menjadi peserta terbaik. Ada yang bilang blog yang isinya hanya mengikuti kontes seo atau lomba blog dapat dikategorikan - SCAM oleh Google. Betulkah ? Barangkali isinya hanya mengutip sana, mengutip sini dan jadilah artikel. Manfaatnya bagi orang lain, barangkali sangat minim sekali bahkan boleh dibilang nihil. Kontes seo atau semacamnya mungkin hanya bermanfaat bagi peserta dan yang mengadakan lomba.  Peserta yang menang memperoleh hadiah dan yang memberi hadiah mendapat  banyak pengikut (backling).

Sebuah blog yang telah memposting artikel dan dipublish, seperti blog ini, melakukan beberapa hal :
1. Submit ke Google, Yahoo dan Bing.
2. Submit ke Google Ping.
3. Submit ke Ping URL.
4. Submit ke ping lainnya.

Tidak cukup hanya sampai di situ. Masih memerlukan beberapa langkah lagi. Seperti mempromosikan ke situs-situs iklan gratis dan berbayar untuk mempromosikan blog kita agar dikenal dan menjadi terkenal. Ha ha ... apa pula ini, kayak artis saja. Mulai dari situs dalam negeri sampai luar negeri. Dan yang tak boleh diabaikan adalah Facebook, Twitter, Google plus, Teknokrati, Pinterest,  dan lain-lainnya. Jangan lupa pula Alexa Traffic, SEO Site Tools, Woorank, WOT, SEOquake, SEO for Chrome, dan semacamnya juga diikuti.

Untuk menjadi blog yang dikenal untuk katagori blog yang hanya mengikuti lomba mungkin memerlukan langkah yang "RADIKAL" dan "BERANI MATI" atau juga perlu di "REFORMASI" ? Apapun namanya, membuat blog dengan spesialisasi peserta lomba blog atau seo kontes akan muncul .... tenggelam .... muncul .... tenggelam di lautan blog.

No comments: