17 Jan 2013

Optimalkan Kecerdasan dan Tumbuh Kembang Anak Dengan Enfagrow +.


Enfagrow + dari Mead Johnson.
Susu Formula Enfagrow + dari Mead Johnson diperuntukkan bagi anak usia 1 - 3 tahun. Mengandung 3 unsur utama yaitu Kolin, Prebiotik Fos dan Gos, Antioksidan Vitamin C & EKolin berfungsi untuk pembentukan dan pelepasan asetikolin suatu neurotransmiter, bermanfaat bagi otak khususnya memori yang dapat mengingat sesuatu dengan daya ingat yang kuat. Prebiotik Fos dan Gos berfungsi mempertahankan daya tahan tubuh yang lebih baik atau mempunyai daya imun yang baik. Antioksidan Vitamin C & E berfungsi membantu daya tahan tubuh atau dengan kata lain membantu menghambat radikal bebas baik dari dalam tubuh maupun dari luar. Beberapa pakar kesehatan menjelaskan bahwa usia dini, 1365 hari pertama atau empat tahun pertama, merupakan masa atau periode kritis. Karena perkembangan  motorik, cara berbicara, tingkat emosi, logika, sosial dan bahasa anak mulai terbentuk. Daya tangkap dan tumbuh kembang anak di mulai. Menjadi awal bagi pembentukan karakter dan pribadi yang kuat bagi anak. Masa inilah anak membutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang cukup. ASI merupakan sumber nutrisi dan gizi terbaik bagi anak sampai usia 2 (dua) tahun. Bila sangat dibutuhkan, susu formula atau makanan tambahan dapat diberikan, untuk memenuhi kecukupan nutrisi dan gizi tersebut.



DHA dan ARA pada Enfagrow + 
Susu Formula Enfagrow + dari Mead Johnson dibutuhkan dan diberikan pada anak bila produksi ASI (Air Susu Ibu) kurang lancar atau tidak ke luar sama sekali. Bila tercukupi dengan ASI, maka menginjak usia 4 (empat) bulan makanan tambahan dalam bentuk bubur dapat diberikan untuk memenuhi kecukupan gizi. Usia 2 (dua) tahun anak harus disapih, ASI dihentikan dan diganti dengan susu formula + dari Mead Johnson. DHA dan ARA, nutrisi yang terdapat di susu formula ini sangat dibutuhkan sebagai pengganti  ASI. Secara alamiah kedua nutrisi tersebut sudah ada pada ASI. DHA (Docosahesaxaeonic Acid atau asam dokosaheksaeonat), menurut seorang ahli, dibutuhkan untuk memperkuat keutuhan sel otak dan menjamin komunikasi antar sel-sel otak secara efektif dan membangun daya ingat (memori) dan daya tangkap (konsentrasi) anak untuk menyelesaikan masalah (problem solving) secara optimal serta perkembangan retina mata atau penglihatan mata bertambah kuat. ARA (Arachidonic Acid) juga senyawa asam yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan pada otot dan otak. Dengan nutrisi dan gizi yang cukup, kasih sayang dan peran aktif ibu dalam memberikan stimulus pada anak tetap sangat dibutuhkan dan sangat berperan penting bagi perkembangan jiwa anak. Proses inilah yang dapat mengoptimalkan daya tangkap dan tumbuh kembang anak yang berarti perkembangan jiwa dan kecerdasan anak dapat tumbuh pesat dan seimbang. Secara tak langsung, pembentukan karakter dan pribadi yang kuat pun telah berlangsung.



Tumbuh kembang anak, Enfagrow + .... 
Susu Formula Enfagrow +  dari Mead Johnson adalah salah satu solusi bagi anak yang kurang terpenuhi ASI-nya. Ini memberi pelajaran dan pengajaran bagi para orang tua, khususnya Ibu Menyusui, untuk menjaga kesehatan dirinya dan bayinya agar ASI dapat keluar dengan lancar bagi bayinya. Begitu besar manfaat ASI bagi anak baik sebagai sistem imun atau kekebalan dari penyakit tertentu juga yang tak kalah hebatnya adalah dapat meningkatkan daya tangkap dan tumbuh kembang bagi anak. Pemberian ASI yang cukup, yang berarti nutrisi dan gizi telah memadai, stimulus pada anak melalui kasih sayang dan peran aktif Ibu memberikan dampak yang besar. Yang berarti pula tanpa kita sadari selama ini bahwa ASI secara signifikan sangat membantu perkembangan dan pertumbuhan bagi peningkatan kecerdasan anak menjadi optimal atau bertumbuh pesat.

Tidak semua bayi atau anak dapat memperoleh ASI secara cukup. Tidak semua Ibu lancar ASI-nya. Bila ini terjadi, tidak bisa tidak, susu formula + sebagai penggantinya. Mead Johnson, sebuah perusahaan yang telah berusia lebih dari 1 (satu) abad membuat dan mengembangkan produk berkualitas untuk pemenuhan  gizi bagi bayi dan anak. Melakukan penelitian tidak kurang dari 30 studi ilmiah, dengan adanya manfaat ASI yang begitu besar dan sangat dibutuhkan, para Ibu yang anaknya tidak mendapatkan ASI yang cukup tetapi sangat mengharapkan dan menginginkan anaknya memiliki kecerdasan yang optimal dan bertumbuh pesat menaruh harapan tinggi akan adanya solusi dengan hasil yang sama. Dan harapan itu dapat terpenuhi sekarang. Pertumbuhan dan perkembangan daya tangkap dan tumbuh kembang anak, Enfagrow + berupa susu formula produk berkualitas tinggi dari Mead Johnson memberikan jawaban atas harapan itu.

ASI tetap merupakan sumber nutrisi dan gizi yang terbaik. Susu Formula Enfagrow + pun tetap dibutuhkan. Peranan nutrisi, gizi dan stimulasi untuk mendukung kecerdasan anak yang menjadi dambaan dan kebanggaan para orang tua, khususnya para ibu dapat berjalan sesuai harapan.  
Enfagrow + memang tidak dapat mengganti ASI. Namun peranannya tidaklah sedikit dalam menstimulasi belajar si kecil dan mendukung hebatnya si kecil. Dan bagi para Bapak, bagaimana cara mencari asupan buat keluarganya dari yang baik-baik juga harus dijaga. Sehingga tak hanya daya tangkap dan tumbuh kembang serta kecerdasan anak saja yang diperhatikan tetapi juga anak dapat memiliki dan tumbuh dengan karakter dan pribadi yang kuat.


Sumber : www.Mead Johnson.co.id

No comments: