30 Dec 2012

Telkom Indonesia : Be a Super Speedy, The World in Your Hand Its True.

Telkom Indonesia dan Telkom City. Be a Super Speedy, The World in Your Hand.
Menurut sejarahnya, Telkom City, adalah sebuah kota percontohan. Dibangun dan dirancang oleh sebuah perusahaan besar dan ternama di Indonesia yaitu Telkom Indonesia. Bergandengan tangan dengan beberapa Perusahaan Pengembang Ternama, maka terciptalah sebuah kota yang besar dan megah, sebuah kota impian, sebuah kota metropolitan. Lahir dengan nama : Metropolitan Telkom City.  Sejak peletakan batu pertama , pembangunan pun dimulai dengan waktu kerja 24 jam nonstop tanpa henti. Penduduk dari luar kota yang telah mengincar sejak dipromosikan kota baru ini,  berbondong-bondong memesan dan langsung menempati lahan yang telah selesai dibangun. Bangunan gedung, jalan, area hijau, fasilitas umum, kantor dan gudang tumplek blek di Telkom City. Plus akses jaringan dengan teknologi tinggi, Telkom Indonesia. Mulai dari Telkom Speedy, Speedy Monitaring, Wifi, Useetv, Telkom Vision, Telkom Flexi, Telkomsel, dll. The World in Your Hand, setiap warga menguasai dunia dalam genggamannya.


Super Speedy.
Sebuah Team telah ditunjuk untuk melaksanakan semua pekerjaan itu. Team ini lebih dikenal dengan nama : Super Speedy. Di kalangan intern Perusahaan Telkom Indonesia, Team Work ini dijadikan panutan sebagai sebuah team yang handal dalam kerja sama dan kecepatan kerja. 

Sisi baik dan sisi buruk sebuah kota metropolitan.
Kota metropolitan, di manapun keberadannya, tentu akan ada sisi baik dan sisi buruknya. Sisi baiknya pasti akan dipertahankan dan ditingkatkan. Akan tetapi, sisi buruk haruslah dapat diminimalisir agar tidak mengganggu aktivitas dan mobilitas warga. Seperti tindak kejahatan dan semacamnya. Agar lebih terjamin keamanan seluruh warga, maka sistem pengamanan online monitoring dari Speedy Monitoring yaitu dengan pemasangan IP Camera di setiap sudut kota, gedung perkantoran, gudang, pabrik, Bus, Taxi dan Kereta Api juga telah diterapkan. Setiap warga pasti memiliki IP Camera dirumahnya masing-masing. Sungguh menyenangkan, memang.

Pemimpin Baru.
Sebuah moment penting baru saja terjadi, saat terpilihnya seorang Walikota yang sudah lama dikenal oleh warga, sebagai seorang yang berdedikasi tinggi, berintegritas dan jujur. Semua kegiatan pemilihan itu telah termonitor dengan baik dan berjalan dengan sukses. Ini berkat Usee TV dan Telkom Vision yang menyiarkan langsung acara tersebut. Masyarakat puas dengan hasil yang diperoleh yaitu memiliki pemimpin yang dapat mengayomi, melindungi dan melayani warganya. Warga sangat antusias dengan terpilihnya seorang Pemimpin yang diidamkannya. Semakin bersemangatlah seluruh warga dalam bekerja dan menjalankan aktivitas masing-masing.


Namun itu tak berlangsung lama, karena pada suatu malam yang tenang, saat warga menikmati waktu istirahat mereka, datang segerombolan alien/makhluk yang jelek dengan pesawat-pesawat menyerupai UFO (Unidentified Flying Object) dari Planet Gagarin yang mengacau dengan tampang seram dan menjijikkan. Mereka telah melumpuhkan jaringan listrik dan telkom dalam waktu sekejap. Dengan terlebih dahulu, mereka menampakkan diri di stasiun TV kesayangan warga yaitu Usee TV dan Telkom Vision dengan sebuah ancaman :

Pergi dari kota ini atau mati !!


Setelah ancaman tersebut disiarkan, listrik padam, akses telpon dan handphone mati. Seluruh kota gelap gulita. Warga melihat cahaya yang menyilaukan dari beberapa piring terbang dan dari cahaya itu terpancar pula panas yang yang dapat membakar benda yang tersorot cahaya. Dalam sekejap, warga dibuat panik dan ketakutan. Teror telah melanda Metropolitan Telkom City. Mereka segera pergi dengan kendaraan yang mereka punya, atau berlari keluar kota mencari aman. Suasana yang tadinya tenang menjadi hiruk pikuk dan semrawut tidak karuan, masing-masing berusaha menyelamatkan diri. Metropolitan Telkom City seakan lumpuh. Banyak bangunan terbakar dan sebagian warga menderita luka bakar.





Telkom Speedy dan Speedy Monitoring.
Walikota, sebagai pimpinan tertinggi, langsung merintahkan kepada : 
  • Angkatan Bersenjata untuk melakukan perlawanan, 
  • Direksi PLN untuk melakukan perbaikan agar listrik kembali menyala khususnya di daerah vital, dan 
  • Direksi Telkom Indonesia, segera menugaskan Team Super Speedy untuk melakukan perbaikan.
Langkah aksi pun dilakukan.
  • Angkatan Bersenjata segera menembakkan senjata dan rudal yang mereka miliki, tetapi pesawat UFO ini telah dilengkapi dengan Senjata Perisai Anti Rudal sehingga rudal yang ditembakkan kembali kepada pemiliknya sehingga serangan selanjutnya dibatalkan agar tidak menambah kerusakan dan maut sendiri.
  • Karyawan PLN berusaha keras untuk menyalakan kembali listrik yang padam dan memerluan waktu karena banyak trafo yang terbakar.
  • Team Super Speedy segera menyalakan generator dan menyalakan kembali akses jaringan Telkom Indonesia meski masih terbatas. Segera mereka melakukan analisa dengan membuka berbagai fasilitas simpan diserver yang ada. Dan mengembalikan lagi akses yang telah mereka curi agar kembali bekerja seperti semula. Benang merah pun terkuak. Akses yang tercuri adalah akses Usee TV dan Telkom Vision, itupun hanya sebentar saat mereka menyiarkan ancaman kepada warga. Dari analisa server yang ada, server Speedy Monitoring banyak membantu. Pesawat UFO memiliki Senjata anti rudal tetapi mereka tidak kebal dengan cahaya atau Sinar X dan sinar Ultra Violet. Perpaduan kedua sinar inilah yang dapat menghancurkan pesawat dan alien dari Planer Gagarin. Inilah yang segera dilaporkan kepada Direksi PLN lewat akses jaringan Telkom Speedy yang dapat normal kembali dan diteruskan kepada Walikota. Langkah segera diambil. 
Pesawat UFO pun diberondong dengan senjata yang mengeluarkan cahaya atau sinar X dan Sinar Ultra Violet. Mereka menghindar ke sana ke mari, sampai akhirnya mereka kewalahan dan menghilang pergi. Bersorak sorailah warga menyambut kemenangan dengan kepergian pesawat-pesawat UFO tersebut.
Meski memerlukan waktu untuk memperbaiki kembali kerusakan yang ada, tetapi lambat laun, situasi dan kondisi berangsur-angsur dapat berjalan seperti semula. Nafas kota bergerak kembali sesuai irama. Warga kembali melakukan aktivitas seperti sedia kala. Mereka berterima kasih kepada pemimpin mereka yang segera mengambil tindakan. Khususnya kepada Team Super speedy dari Telkom Indonesia yang telah dianugerahi sebuah medali oleh walikota. Be a Super Speedy, The World in Your Hand dapat diakses dan dimiliki lagi oleh seluruh warga. 


Sumber : Telkom Indonesia.

No comments: