20 Dec 2012

Bank Mandiri : Bank Terbaik, Terdepan dan Terpercaya Melayani 24 Jam 7 Hari Seminggu

Bank Mandiri adalah Bank Terbaik di Indonesia. Terdepan, Terpercaya, Tumbuh Bersama Anda.

Bank Mandiri merupakan bank bertaraf internasional yang permodalannya saat ini di atas Rp 50 Trilyun dari akuasisi atau penggabungan 4 Bank milik Pemerintah yaitu Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia yang terjadi pada tahun 1998. Sebelum  mencapai seperti sekarang ini, Bank Mandiri memerlukan waktu dan tahapan yang cukup panjang. Dari Bank Terpercaya Pilihan Anda (1998 - 2002), Satu Hati, Satu Negeri, Satu Bank (2003 - 2004) dan Melayani Dengan Hati, Menuju yang Terbaik (2005 - 2007). Sejak tahun 2008 Bank Mandiri memproklamirkan diri sebagai Bank Terbaik di Indonesia, Terdepan dan Terpercaya telah dipertahankan dan ditingkatkan hingga kini. Tolok ukur untuk  keberhasilan itu adalah meningkatkan kinerja dari segi :
  • Permodalan
  • Aktiva Produktif (NPL dan Pemenuhan PPAP)
  • Rentabilitas (ROA dan ROE)
  • Likuiditas (LDR dan Pertumbuhan Kredit dibandingkan pertumbuhan dana)
  • Efisiensi (Beban Pendapatan Operasional dibandingkan Pendapatan Operasional dan Net Interest Margin).
yang dari tahun ke tahun terus meningkat. Bilamana kelima hal di atas terus mengalami kenaikan dan kemajuan, maka dapat dikatakan bahwa bank dalam  keadaan sehat, maju dan berkembang. 




Pencapaian di atas, tidak serta merta terjadi begitu saja. Ada faktor lain yang sangat berperan. Visi, Misi dan Budaya Perusahaan serta Manajemen Inti dan Perilaku yang menjadi pegangan dan komitmen seluruh karyawan dari tingkat puncak sampai tingkat level yang paling bawah untuk menjalankannya.

Visi Perusahaan :
  1. Untuk menjadi bank yang terpercaya dan disukai yang mendominasi pangsa pasar di semua segmen bisnis yang menguntungkan di Indonesia.
  2. Untuk menjadi bank publik terdaftar diakui secara luas (perusahaan blue chip) di Asia Tenggara (regional juara bank).
Misi :
  1. Arah untuk memenuhi kebutuhan pasar; a) Prioritaskan kepentingan pelanggan. b) Sajikan profesional dan ramah. c) Menawarkan produk yang kompetitif dan dijamin. 
  2. Mengembangkan sumber daya manusia profesional; a) Berikan orang kesempatan yang sama untuk bekerja dengan. b) Merekrut, melatih dan mengembangkan sumber daya manusia berdasarkan bakat dan kemampuan.  c) Menghargai dan mempromosikan didasarkan pada prestasi dan dedikasi.
  3. Memaksimalkan pengembalian bagi para pemangku kepentingan; a) Memberikan keuntungan maksimal kepada seluruh stakeholder. b) Yakinkan pertumbuhan yang berkelanjutan dan peningkatan laba.
  4. Praktek manajemen terbuka; a) Menunjukkan komitmen kerjayang tinggi. b) Melaksanakan manajemen terbuka dan bekerja sama secara efektif. 
  5. Kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan; a) Menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan dalam semua proses pengambilan keputusan.

Budaya Perusahaan :
Mengembangkan budaya perusahaan dan nilai sesuai dengan visi dan misinya.  Hal ini juga menetapkan kode etik dan etika bisnis yang menyelesaikan dalam kebijakan yang terpisah.


Nilai-nilai inti tersebut adalah :

  1. Dipercaya : Untuk menanamkan kepercayaan antara para pemangku kepentingan melalui hubungan terbuka dan tulus.
  2. Integritas : Untuk berpikir, berbicara dan bertindak jujur, dengan martabat dan menjunjung tinggi kode etik profesi.
  3. Profesionalisme : Berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan secara akurat, berdasarkan pada tingkat kompetensi yang tinggi dan dengan penuh tanggung jawab.
  4. Fokus Pelanggan : Untuk memposisikan pelanggan sebagai mitra utama dalam hubungan saling menguntungkan yang menopang pertumbuhan.
  5. Keunggulan : Untuk mengembangkan dan meningkatkan di semua bidang untuk mencapai nilai optimum dan hasil terbaik. 

Perilaku (Sepuluh kunci).
  • Bekerja sama dengan dan menghargai satu sama lain.
  • Jujur, tulus dan terbuka.
  • Disiplin dan konsisten.
  • Berpikir, berbicara dan bertindak jujur.
  • Kompeten dan akuntabel.
  • Memberikan solusi dan hasil terbaik.
  • Jadilah inovatif, proaktif dan responsif.
  • Prioritaskan kepuasan pelanggan.
  • Orientasi terhadap peingkatan nilai tambah dan berkelanjutan.
  • Sadar lingkungan.


Bank Mandiri Melayani 24 Jam 7 Hari Seminggu.

Produk yang ditawarkan oleh Bank Mandiri dibagi dalam 6 (enam) kategori. 

Pertama : Layanan 24 Jam.
Salah satu yang menjadi produk andalan Bank Mandiri dan dapat mengakomodir layanan lainnya adalah Layanan 24 Jam. Layanan ini memiliki keunggulan dan kelebihan. 
  1. Lebih Cepat : Hal ini dikarenakan penggunaan tekhnologi internet dan telpon/ponsel/smartphone dalam mengakses.
  2. Akses Mudah : Dimanapun dan kapan pun transaksi dapat dijalankan.
  3. Nyaman : Dapat dilakukan sendiri tanpa memerlukan sekretasi atau asisten.
  4. Aman : Penggunaan User ID dan Personal Identification Number atau PIN bagi setiap nasabah yang menjadi pengaman dalam bertransaksi.

Layanan 24 Jam meliputi :
  • Mandiri ATM : ATM Tunai, Non Tunai dan ATM Setor Tunai
  • Mandiri SMS : Cukup Ketik SMS atau Pilih Menu Kini lalu ikuti petunjuk maka transaksi dapat berjalan lebih cepat dan mudah serta nyaman dan aman.
  • Mandiri Internet : Cukup berbekal komputer atau laptop yang terkoneksi dengan internet, maka transaksi pun dapat berlangsung.
  • Mandiri Call : Melalui telpon atau ponsel, dapat mengatur rekening pribadi untuk melakukan transaksi.
  • Mandiri Mobile : Layanan untuk Smartphone (Blackberry, Android dan iPhone)
  • Mandiri Internet Bisnis : Diperuntukkan khususnya bagi nasabah bisnis baik perorangan maupun perusahaan yang berskala kecil dan menengah.
  • Mandiri m-ATM : Nasabah yang telah menggunakan Mandiri SMS, dapat melakukan pembelian barang, pembayaran dan tarik tunai di merchant m-ATM langsung dari ponsel.
Kedua. Consumer Bankink : 
  • Mandiri Tabungan,
  • Mandiri Tabungan Bisnis, 
  • Mandiri Kartu Kredit, 
  • Mandiri Tabungan Rencana, 
  • Mandiri KPR, 
  • Mandiri Tabungan Haji,
  • Mandiri Deposito Valas, 
  • Mandiri Giro, dll.
Ketiga. UMKM & Mikro Bankink : 

  • Kredit Investasi, 
  • Kredit Modal Kerja, dll. 
Keempat. Commersial Bankink : 
  • Kredit Modal Kerja, 
  • Kredit Investasi, 
  • Kredit Agunan Investasi, dll.
Kelima. Perbankan Korporasi : 
  • Kredit Modal Kerja, 
  • Kredit Investasi, 
  • Kredit Agunan Investasi, dll.

Keenam. Treasury & Financial International :
  • Produk Transaksi Tunai (Cash Transaction Product), 
  • Produk Lindung Nilai (Hedging Product), 
  • Produk Investasi (Invesment Product), dan 
  • Produk lain yang sesuai dengan kebutuhan Anda (Customized Product).




Apapun Keinginan Anda, Bank Mandiri Saja. 
Dari penjelasan di atas, bank yang memproklamirkan diri : Bank Mandiri adalah Bank Terbaik di Indonesia. Terdepan, Terpercaya, Tumbuh Bersama Anda (Nasabah) memiliki bukti yang kuat untuk menjadi yang pertama ditingkat regional dan secara bertahap namun pasti dapat mensejajarkan diri dengan bank-bank internasional yang terbaik. Target untuk memuaskan keinginan masyarakat, khususnya nasabah atas layanan dari produk-produk yang ditawarkan telah dapat memenuhinya. Sehingga tak cukup rasanya untuk mengatakan: Apapun keinginan Anda, Bank Mandiri Saja. Tetapi perlu ditambahkan lagi dengan kata-kata : Bank Mandiri adalah milik kita, Mandiri Kita. Sebuah kebanggaan apabila menjadi bagiannya.  






Sumber : Bank Mandiri.

No comments: