14 Dec 2012

Speedy Monitoring: Aman dan Lancar 24 Jam Nonstop

Nah ... Ini dia. Lomba blog lagi. Speedy Monitoring salah satu produk andalan Telkom Indonesia. Mengambil Tema: Aman Semua Lancar. Kira-kira apa ya ...  Speedy Monitoring itu ? Yuk, langsung kita rinci satu persatu.



Speedy Monitoring adalah online monitoring dari sebuah atau lebih IP camera (internet protokol camera) yang telah teroneksi dengan jaringan internet baik Speedy maupun wireless untuk menangkap, merekam, memonitor, mengawasi, atau memantau suatu ruangan atau area tertentu yang dapat dilihat melalui mobile phone (smartphone/ hp, PDA, Ipad) atau monitor/laptop/notebook dimana pun dan kapanpun dengan mudah.


Jadi, 
Speedy Monitoring 
bisa diibaratkan 
sebagai 
mata ketiga, 
alat spionase 
atau 
detektif pribadi
24 jam nonstop. 




Aman Selalu Lancar, bukan isapan jempol belaka. 
Hebat, khan ? Dengan Speedy Monitoring, 24 jam nonstop, tidak perlu lagi penjaga atau satpam berkeliaran. Memang tidak seluruhnya dapat mengganti tenaga manusia, tetapi penggunaan teknologi ini telah banyak membantu kita mengawasi dan mengakses langsung (online monitoring) lokasi atau area yang kita inginkan. Hal ini memberikan rasa lapang pada diri kita untuk tetap melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar tanpa rasa kuatir dan was-was karena telah meninggalkan lokasi atau area yang membutuhkan perhatian  telah benar-benar aman. Aman selalu lancar, bukan isapan jempol belaka. Ini dapat dibuktikan. Lokasi atau area yang kita inginkan aman benar-benar aman karena kita dapat mengawasi secara langsung tanpa mengganggu aktivitas keseharian.  Dampak positif lainnya adalah biaya lebih murah, hasil lebih cepat dan lebih akurat karena telah memiliki mata ketiga, alat spionase atau detektif pribadi 24 jam nonstop.

IP Camera bukan CCTV.
Selama ini kita mengenal yang namanya CCTV  (Closed Camera Television) atau security camera. Ini beda dengan IP Camera yang ada pada Speedy Monitoring. CCTV masih memerlukan kabel dan server untuk menyimpan data dengan akses terbatas. Untuk saat sekarang, CCTV atau CCTV online belum dapat digunakan untuk layanan Speedy Monitoring.

Keunggulan Speedy Monitoring.
IP Camera tidak memerlukan lagi kabel karena sudah terkoneksi dengan akses Speedy atau Wireless yang dapat dilihat secara langsung (Live View), di waktu kapan pun dan di mana pun melalui web browser (Web-based intervace).  Pengamanan dengan menggunakan layanan Speedy Monitoring dapat mendeteksi gerakan (Motion Detect) dan merekam (Auto Record) kejadian-kejadian penting yang tersimpan secara terpusat (Office Strage) sehingga ketika kita memerlukan data tersebut, kita dapat mendownloadnya (Download Recorded Video) secara langsung baik lewat Mobile phone, laptop, atau notebook. Hasil rekaman di pusat dapat kita hapus apabila hasil rekaman yang ada tidak begitu penting dan tidak diperlukan lagi. Kita selalu di kirim email (Email Alert) mengenai kuota storage atau limit kuota penyimpanan data agar tidak penuh, dan mengingatkan kita untuk mengedit data terbaru. 

Contoh Model dan Merek IP Camera 
yang direkomendasikan dari Toko IP Camera.com : 
Panasonix, Edimax, TP Link, D-Link dan Alinkink.







Instalasi Mudah.
Instalasi pemasangan sangatlah mudah sehingga kita pun dapat melakukannya sendiri. Ikuti saja buku petunjuk/pedoman cara pemasangan yang ada dan download aplikasi yang sesuai. Mulai mendaftar sampai digunakan tidak memerlukan keahlian khusus. Seperti halnya kita memiliki Televisi di rumah. Mulai pasang antene dan seterusnya dapat dilakukan sendiri. Mudah, khan ?
Online Monitoring di segala tempat.
IP Camera dapat dipasang atau diletakkan di tempat yang kita inginkan. Di rumah, kantor, gudang, pabrik, area terbuka dan sebagainya. Semuanya dapat disesuaikan sesuai kebutuhan dan keinginan kita. Mengawasi secara langsung atau online monitoring, di rumah pribadi mempermudah kita untuk melihat atau mengawasi anak-anak kita atau anggota keluarga kita yang lain. Gedung kantor atau gudang pun dapat kita tinggalkan tanpa ada rasa kuatir dan was-was. Gedung pabrik yang luas tidak lagi memerlukan tenaga keamanan atau satpam yang banyak karena telah terpasang IP Camera di setiap sudut yang diperlukan pengawasan dan mempermudah karyawan kita untuk ikut melakukan pengawasan di area yang luas tersebut karena camera bisa dibagi (share) kepada orang lain dengan fitur yang diperlukan tanpa ada biaya tambahan. Sedang biaya untuk instalasi akses Speedy Monitoring dapat dipilih sesuai dengan paket yang disediakan sesuai dengan kebutuhan.



Harga atau biaya per bulan akses Speedy Monitoring dibagi dalam 4 (Empat) Paket Pilihan.

                 Jumlah Camera                Harga                  Storage            Durasi     
                 Yang dapat diakses   (Disc 15% 3 bln)

1. Basic Free  : 1 unit camera              -                           -                        -
2. Bronze       : 1 unit camera       Rp   30.000,00        100 MB               3 hari
3. Silver         : 2 unit camera       Rp   60.000,00         500 MB             15 hari
4. Gold          : 4 unit camera        Rp 120.000,00      1.000 MB             30 hari

Bila dibandingkan dengan menggaji tenaga keamanan/satpam, tentu lebih murah menggunakan Speedy Monitoring. Untuk pemakaian di rumah  (Monitoring Rumah) pun lebih nyaman dalam mengawasi anak-anak saat pulang sekolah, atau bermain dan ketika mau rekreasi sekeluarga tak ada rasa khawatir atau was-was ketika meninggalkannya.

Inilah sepintas tentang Speedy Monitoring. Semoga bermanfaat. 






No comments: