12 May 2013

Margahayuland 42 Tahun Membangun.

Margahayuland. Bermula dari membangun rumah sederhana lalu merambah ke hunian rumah bertingkat, ruko dan berlanjut ke real estate, jalan, jembatan, apartement, resort, gedung pertemuan, dan hotel. Keberhasilan sebagai developer di bidang bisnis property di Kota Bandung sebagai kantor pertamanya, keberpihakan dan keperdulian membangun rumah sederhana sebagai modal untuk meraih kepercayaan masyarakat dan pemerintah terus menuai kesuksesan. Ekspansi pun dilakukan ke daerah lain : Cirebon, Karawang, Bekasi, Bogor, Jakarta dan Bali. Tanpa mengenal lelah, diusia 42 tahun dengan menjalankan dan memegang teguh Visi dan Misinya, Margahayuland, tempat Investasi Property Yang Paling Menguntungkan, akan tetap melanjutkan komitmennya yaitu We Grow, We Build, We Care. Dengan Motto: Tumbuh, Membangun dan Perduli. Tumbuh mempunyai arti (Bisnis, Proyek, Aset dan Laba) berkembang dan membesar ke samping dan ke atas dengan tetap membangun property yang dibutuhkan masyarakat dan perduli dengan lingkungan.
   

Awal berdiri 11 Februari 1971 dengan nama PT. Margahayu Raya sebagai bisnis keluarga yang diprakarsai dan dikomandani oleh Almarhum Hj. Djoeliah Purwita, Almarhum H. Ma'sum Sudrajat dan Drs. H. Jajat Prianta Purwita MBA ini, awalnya bergerak di bidang Jasa Kontruksi dan Penjualan Umum. Kemudian pada tahun 1979 fokus bisnis secara bertahap berubah haluan membangun perumahan sebagai developer. Inilah cikal bakal Margahayuland Group lahir dan keberadaanya semakin diakui banyak pihak dengan lebih dari 40.000 rumah dan bangunan komersial untuk wilayah Bandung, Karawang, Bekasi, Bogor dan Cirebon. Dan sejak tahun 2007, pembangunan mulai dikembangkan untuk hunian eksklusif : bangunan tingkat tinggi, resident, komersial, apartemen dan hotel untuk wilayah Jakarta, Bandung dan Bali.   

Keberhasilan yang dicapai oleh Margahayuland, Investasi Property yang Menguntungkan merupakan hasil kerjasama dengan rekanan yang telah terjalin cukup baik. Beberapa diantaranya:

  • Notaris : Sofyanti Haris K, SH; Rupiati Abdulrachman, SH; Drs. Suher, SH; Hilam, SH; Wira, SH; Suwito, SH; Ano, SH. 
  • Konsultan  : PT. Timokon, PT. WCP, PT. Panon Mahia Nusa, PT. Binayasa Putera Batara, CV. Dwi Voluina.  
  • Kontraktor : CV. Triasa Bangun Graha, PT. Seftama Sejahtera, CV. Maha Karya, CV. Satria Asri Sarana, Sutopo, BE, CV. Puji, H. Ad Rachmat, CV. Anggara Sakti, CV. Anggi Jaya Putra Sarana, CV. Garuda Utama, CV. Cibaja, CV. Putera Sejati, CV. Trijaya, PT. Djaya Ubersakti.
42 Tahun membangun, Margahayuland mendapat pengakuan atas kinerja dan dedikasi dengan meraih prestasi berupa penghargaan :

  1. Simple Housing Development Achievement of the First State dari Bank Tabungan Negara.
  2. European Gold Star for Quality dari CIEMIP, Spanyol. The Gold Cup for "Leading Enterprises" dari CIEMIP, Spanyol. 
  3. Exemplary Housing Development Company in Bandung dari PT. Papan Sejahtera. 
  4. Simple Healthy House Construction Pioner dari Departemen Pemukiman dan Prasarana Wilayah RI. 
  5. Karya May Housing Development dari Departemen Pemukiman dan Prasarana Wilayah RI.      

Apartemen Mewah Somerset Kencana di Jakarta.
Dari beberapa proyek hunian elit yang sedang dalam pengerjaan Margahayuland 42 Tahun Membangun, Investasi Property Yang Menguntungkan di wilayah Jakarta ini adalah Somerset Kencana. Apartement Mewah dengan 32 lantai ini merupakan sebuah proyek Konsorsium Internasional Somerset yang berada di lokasi strategis dengan fasilitas yang super mewah dan siap pakai. Dekat dengan Pondok Indah Mall 1 & 2 dan pusat perbelanjaan lainnya. Sebagai tempat tinggal, pilihan 1 kamar dan 2 kamar bagi sebuah keluarga baru atau keluarga kecil yang bekerja di sekitar Jakarta Pusat sungguh tepat. Diluncurkan tahun depan, 2014, hunian ekslusif dan merupakan impian banyak orang ini dapat dikatakan sangat menjanjikan untuk investasi rumah tinggal. Kenyamanan yang diberikan layaknya menginap di hotel bintang 5 dengan keamanan 24 jam nonstop. Fasilitas yang disediakan meliputi :



  • Tempat tidur lengkap ukuran jumbo (king size)
  • Air Conditionng (AC)
  • Kulkas
  • Dapur modern lengkap
  • Alat pembuat teh/kopi
  • Peralatan Elektronik (Home Theather/karaoke) 
  • Televisi dengan saluran kabel
  • Mesin cuci dan pengering
  • Ruang santai
  • Papan setrika dan perlengkapannya
  • Kamar mandi dan perlengkapannya
  • Pengering rambut
  • Handuk dan toilet. 
Sedangkan fasilitas di luar ruangan : kolam renang, lintasan jogging, gym, lapangan tennis, cofee shop, mini market, dan CCTV dengan sistem keamanan 24 jam.


Sebuah filosofi tentang layanan dari Somerset Kencana yang dapat diadopsi adalah memberikan layanan sepenuh hati dan kesiapan bekerja ekstra (untuk semua tamu/penghuni). Selalu peduli dan berusaha untuk melebihi harapan (tamu/penghuni). 




Memaknai Margahayuland 42 Tahun Membangun, Investasi Property yang Menguntungkan banyak pihak baik pemerintah, masyarakat pengguna, suplayer dan secara umum pembangunan perumahan di Indonesia, dapat tetap pada komitmen We Grow. We Build, We Care. Tumbuh dalam Bisnis, Proyek, Aset, Laba dan Membangun untuk kebutuhan dan keinginan masyarakat serta Peduli yang ditunjukkan kepada masyarakat yang sedang memerlukan bantuan dengan, misalnya, melakukan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis korban Banjir di Bandung Selatan Bulan Desember 2012 yang lalu. Dan tak kalah pentingnya lagi dari nilai perusahaan ini adalah menerapkan dan menjalankan dari sebuah kata "DISCIPLINE (disiplin)" yang diterjemahkan dengan Disciplin, Integrity, Smart, Commitment, Innovation, Passion, Leadership, Influence, Networking, dan Exelence yang selalu dijunjung tinggi oleh seluruh jajaran dari tingkat atas sampai bawah. Visi dan Misi perusahaan dapat berjalan seirama dengan tujuan yang mulia yaitu ikut serta membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

No comments: